April 22, 2009

Liverpool 4 - 4 Arsenal, Arshavin luar biasa

arshavin

Andrei Arshavin tampil sangat mengagumkan bagi Arsenal dengan mencetak empat gol ke gawang Liverpool. Namun The Reds yang pantang menyerah membuat skor akhir duel keduanya menjadi 4-4.

Pertandingan yang digadang-gadang sebagai mega duel dua tim besar Liga Inggris ini memang berlangsung seru. Delapan gol menjadi suguhan kedua tim di Stadion Anfield, Rabu (22/4/2009) dinihari WIB.

Empat gol Arsenal diborong oleh Arshavin; sementara empat gol Liverpool dibagi rata masing-masing dua gol dari Yossi Benayoun dan dua gol diceploskan oleh Fernando Torres.

Hasil ini merugikan Liverpool yang sedang berkejaran dengan Manchester United di Liga Inggris. Memperoleh tambahan satu poin, The Reds dengan 71 angka memang merebut posisi teratas berkat keunggulan selisih gol, tapi posisi mereka rentan ditinggalkan MU yang masih memiliki dua laga di tangan.

Andrei Arshavin menjadi bintang Arsenal dalam laga melawan Liverpool setelah mencetak empat buah gol. Arsene Wenger menyebut, tak banyak pemain bisa melakukan hal seperti itu di pertandingan besar.

Arshavin menunjukkan kehebatannya dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield, Rabu (22/4/2009) dinihari WIB. Dengan kecepatan yang dimilikinya, ia mampu melakukan tusukan ke jantung pertahanan Liverpool.

Terbukti, meski gagal membawa The Gunners meraih kemenangan, ia tetap bisa membobol jala Liverpool hingga empat kali. Wenger pun memuji penampilannya ini.

Manajer asal Prancis itu mengatakan bahwa Arshavin bisa bermain di posisi mana saja sehingga memungkinkannya untuk bergerak bebas di pertahanan lawan. Ia juga mengatakan, kemampuan pemain asal Rusia itu telah menyempurnakan kombinasi permainan cepat yang selama ini menjadi ciri khas Arsenal.

"Arshavin bisa bermain di mana saja, sama seperti semua pemain hebat lainnya. Dia mencetak empat gol, tapi itu merupakan penyelesaian dari permainan kombinasi yang bagus," ujar Wenger di situs resmi klub.

"Saya sudah lama berkutat dengan pekerjaan ini dan tak banyak pemain yang bisa mencetak empat gol dalam pertandingan besar. Saya sebenarnya tak mengharapkannya untuk melakukan itu."

Arshavin menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam satu laga di Premier League musim ini. Ia juga menjadi pemain pertama yang membobol gawang Liverpool empat kali dalam dua tahun terakhir.

Pemain terakhir yang mampu membobol jala 'Si Merah' hingga empat kali adalah Julio Baptista pada Januari 2007. Kala itu ia membantu Arsenal menundukkan Liverpool 6-3 dalam pertandingan Piala Carling.

No comments: