May 13, 2009

Barcelona Juara Copa Del Rey 2009


Barcelona meraih trofi pertamanya dalam rangka mengejar treble winners musim ini, usai menjuarai Copa del Rey. Di laga puncak, Barca membekap Athletic Bilbao 4-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Mestalla, Kamis (14/5/2009) dinihari WIB, Bilbao unggul terlebih dahulu lewat Gaizka Toquero di menit kesembilan. Barca baru bisa membalas berkat upaya Yaya Toure di menit ke-31.

Di babak kedua, Barcelona menambah tiga gol dalam tempo sepuluh menit. Masing-masing disumbangkan oleh Lionel Messi di menit ke-55, Bojan Krkic menit ke-59, dan Xavi Hernandez menit ke-64.

Ini merupakan gelar Copa Del Rey ke-25 bagi Azulgrana. Trofi Copa del Rey kali ini sekaligus menjadi gelar pertama yang diraih Lionel Messi dkk. dalam upaya mereka mengejar treble winners musim ini.

Susunan Pemain
Atlhetic Bilbao: Iraizoz, Koikili, Amorebieta, Iraola, Ocio, Toquero (Orbaiz 62'), Lopez (Susaeta 59'), Yeste, Orbaiz (Etxeberria 62'), Javi Martinez, Llorente

Barcelona: Pinto; Pique, Puyol, Alves, Xavi (Pedro 87'), Keita, Yaya Toure (Sylvinho 88'), Busquets, Messi, Eto'o, Bojan (Hleb 81')

No comments: