October 28, 2009

Alcorcon hajar Madrid 4-0!


Madrid - Boleh jadi tadi malam adalah momen terindah buat sebuah klub liliput di Spanyol bernama Agrupacion Deportiva Alcorcon. Di sebuah stadion mini mereka menghempaskan sebuah "klub dari galaksi lain".

Pendukung Alcorcon entah bermimpi apa timnya bisa menaklukkan Real Madrid dengan skor telak 4-0 di leg pertama babak keempat Piala Raja Spanyol, Rabu (28/10/2009) dinihari WIB.

Madrid yang mereka tundukkan itu bukanlah Madrid lapis kedua atau ketiga, tapi Madrid yang diperkuat Karim Benzema, Ruud van Nistelrooy, Raul Albiol, Lassana Diarra, Rafael van der Vaart, Guti, Alvaro Arbeloa sampai legenda Negeri Matador, Raul Gonzalez.

Kemenangan telak itu langsung masuk sejarah, tak peduli jika di pertandingan kedua Alcorcon mungkin saja dihajar balik oleh El Merengues di Santiago Bernabeu. Municipal de Santo Domingo, stadion klub yang bermarkas di sebuah kawasan di kota Madrid itu, yang cuma bisa menampung sekitar 3.000 penonton --- bandingkan dengan Bernabeu yang berkapasitas lebih dari 80 ribu orang -- telah menjadi saksi sejarah itu.

Tercatat bahwa baru kali itu Alcorcon bertanding di kompetisi resmi melawan sebuah tim dari divisi top Liga Spanyol. Dan klub itu adalah Los Galacticos. Dan skor kemenangan itu adalah 4-0!

Sepanjang hidupnya -- lahir di tahun 1971 -- , mereka bahkan belum pernah tampil di divisi dua (Segunda Division). Musim ini tim asuhan pelatih Juan Antonio Anguela itu bermain di Segunda Division B, yang setara dengan divisi III.

"Saya pernah beruntung pernah merasakan promosi ke divisi I dan II, dan itulah hari-hari yang sangat penting. Tapi hari ini indah betul. Pertandingan yang sangat bagus. Tim ada di level yang baik dan kami cukup beruntung bisa menangkap banyak peluang dan memanfaatkannya," demikian Anguela sang pelatih seusai pertandingan.

Kemudian, pada akhirnya Alcorcon tetaplah sebuah tim kecil, yang mungkin saja sehabis itu entah kapan dipandang lagi oleh orang. Itulah mengapan Anguela tetap merendah dengan kemenangan sensasional tim asuhannya itu.

"Saya tidak berpikir kami telah menghancurkan Real Madrid. Tapi, ketika kamu dapat peluang, kami bisa mencetak gol. Madrid tahu apa yang harus dilakukan. Di Bernabeu, mereka bisa saja mencetak lima gol. Di sana kami akan mengalami kesengsaraan," tukasnya merujuk pada agenda leg kedua pada 10 November.

Setelah ini, apa yang akan terjadi pada Alcorcon? Simpel saja buat sang pelatih: tim berkostum kuning ini agar tidak lama-lama bermimpi. Anguela langsung teringat pada pentingnya pertandingan liga mereka di akhir pekan melawan UB Conquense.

"Ini sebuah perangkap buat kami. Saya mencemaskan hari Minggu. Tujuan kami adalah liga di hari Minggu dan pertandingannya sangat sulit. Para pemain sedang sedang happy dan capek

No comments: