December 21, 2009

Mark Hughes dipecat City, Roberto Mancini masuk



Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Manajer mereka, Mark Hughes, diberhentikan dari jabatannya. Sebagai pengganti, mereka mempekerjakan Roberto Mancini.

Kabar ini datang hanya beberapa saat setelah Hughes membawa City meraih kemenangan 4-3 atas Sunderland, Sabtu (19/12/2009) malam WIB. Tak disebutkan secara resmi mengapa pria asal Wales itu dilengserkan dari posisinya.

Sebagai gantinya, petinggi The Citizens mendatangkan Mancini sebagai pengganti. Ini adalah pertama kalinya Mancini kembali ke kursi kepelatihan usai dipecat dari Inter Milan tahun 2008 silam.

"Roberto Mancini adalah pelatih berpengalaman dengan trek rekor yang sudah teruji dalam memenangi trofi dan juara kompetisi. Pengalamannya telah berbicara sendiri mengenai kehebatannya," tukas chairman City, Khaldoon Al Mubarak, seperti dilansir Football Italia.

"Roberto Mancini percaya terhadap potensi yang dimiliki City untuk mencapai level tertinggi dan terutama kemampuannya sendiri untuk membuat hal itu menjadi kenyataan."

"Saya harap, fans kami bergabung dengan kami untuk menyambut Roberto ke klub ini," tandasnya.

No comments: