February 21, 2010

Madrid hajar Villareal 6-2



Gelandang Ricardo Kaka tampil impresif dan menyumbang dua gol yang ikut menentukan kemenangan Real Madrid 6-2 atas Villareal 6-2, dalam lanjutan duel Divisi Primera La Liga, Minggu (22/2) .

Kemenangan yang diraih Barcelona dari Racing Santander, Sabtu (20/2/2010) mewajibkan Madrid untuk menang di pertandingan ini. Oleh karena itu, "El Real" tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Duet pemain termahal dunia, Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo di pasang sejak menit awal oleh pelatih Manuel Pallegrini. Gonzalo Higuain yang menjadi pencetak gol terbanyak Madrid musim ini juga langsung menjadi starter.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, "El Real" tampil ofensif. Baru 18 menit babak pertama berjalan, Cristiano Ronaldo kembali membuktikan ketajamannya di depan publik Bernabeu. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Ronaldo dengan cerdik menembakkan bola ke tiang jauh gawang Diego Lopez.

Tidak sampai di situ, tiga menit kemudian giliran Kaka yang beraksi melalui titik penalti. Gonzalo Higuain yang berlari guna menyambar umpan tarik Marcello dijatuhkan Ivan Marcano di kotak penalti. Kaka yang maju sebagai algojo penalti menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Dua gol dalam tiga menit tidak meruntuhkan semangat Javi Venta dkk. Marcos Senna berhasil membangkitkan nyawa Villareal di pertandingan ini melalui golnya di menit ke-31. Senna membuktikan bahwa ia tak kalah jago dari Ronaldo dalam soal tendangan bebas. Tendangan bebas melengkung Senna ke tiang dekat gawang Madrid gagal dihentikan Iker Casillas.

Sampai akhir babak pertama skor tetap 2-1 untuk kubu tuan rumah.

Di babak kedua Madrid masih memegang penuh kendali pertandingan. Baru sembilan menit berjalan, Higuain membuktikan kualitasnya sebagai penyerang terbaik Madrid musim ini dengan sebuah gol cantik.

Gol bermula dari umpan panjang Arbeloa yang berhasil di terima Ronaldo. Melihat posisi Higuain yang kosong, Ronaldo langsung mengirimkan bola kepadanya. Tanpa ragu, penyerang asal Argentina itu langsung mengeksekusi bola ke gawang Diego Lopez.

Unggul dua gol, lini pertahanan Madrid lengah. Akibatnya, Nilmar berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sontekannya. Iker Casillas terlihat marah-marah kepada rekan-rekannya karena gol ini.

Setelah Villareal mencetak gol, Madrid mengamuk. Tiga gol berhasil ditambah Sergio Ramos dkk ke gawang Villareal melalui Higuain (71) dan Kaka (75) dan penalti Xabi Alonso (87). Skor akhir 6 -2 untuk keunggulan kubu tuan rumah.

Dengan hasil ini, Madrid berhasil menjaga jaraknya dengan pimpinan klasemen Barcelona. Saat ini, 'El Real" duduk di posisi kedua dengan 56 poin, berselisih dua dengan Barca.

Susunan pemain
Real Madrid:
Casillas; Albiol, Ramos, Marcelo, Arbeloa; Alonso, Diarra, Granero (Van der Vaart 76), Kaka; Ronaldo, Higuain
Villarreal: Lopez; Marcano (Pires 57), Musacchio, Capdevila, Venta; Mati, Senna, Ruben, Bruno; Nilmar (Llorente 82), David Fuster (Lopez 82)

No comments: