February 16, 2010

Madrid kalah 0-1 di Kandang Lyon



Real Madrid tak berkutik di kandang Olympique Lyon. Pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stade de Gerland, Rabu (18/2/2010) dini hari WIB, klub megabintang itu kalah 0-1.

Kekalahan tipis itu memang belum memupus harapan "Los Blancos" untuk lolos ke babak perempat final. Namun, Pelatih Manuel Pellegrini harus mengubah permainan tim asuhannya karena dalam laga tersebut Madrid hanya kalah dominan. Di setiap babak, Lyon rata-rata menguasai 65 persen alur bola.

Di 45 menit awal, "Les Gones" membombardir gawang Iker Casillas dengan sebelas percobaan gol. Namun, bidikan Lisandro Lopez dkk sering berujung salah menyasar gawang sehingga amanlah gawang Madrid hingga turun minum.

Madrid berontak dan mencoba bangkit di babak kedua. Namun, gol tuan rumah pada menit ke-47 mengubah suasana permainan. Dari luar kotak penalti, Jean Makoun melepas tendangan melengkung dan masuk ke pojok gawang Iker Casillas.

Kemenangan sementara itu membuat tuan rumah kian bergairah. Secara bergilir, Lisandro Lopez, Cesar Delgado, dan Sidney Govou membombardir gawang "El Real". Tusukan bertubi-tubi itu sempat membuat lini belakang "Los Blancos" kocar-kacir, tapi tak ada gol lagi di sarang Casillas.

Satu kesempatan emas Madrid dibuat oleh Higuain pada menit ke-62. Penyerang Argentina itu berlari kencang dalam sebuah serangan balik kilat di sayap kanan. Sayang, tendangannya ditepis ketika ia tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Hugo Lloris.

Masuknya Karim Benzema, yang musim lalu masih membela Lyon, tak juga menambah daya tekan Madrid terhadap "The Kids". Skor tak berubah hingga akhir laga.

Duel leg kedua antara kedua tim akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 10 Maret mendatang. Agar bisa lolos ke babak selanjutnya, Madrid harus menang dengan selisih dua gol.

Susunan pemain:
Lyon:
Lloris; Boumsong, Cris, Cissokho, Reveillere; Toulalan, Makoun, Pjanic (Kallstrom 78), Delgado (Bastos 89), Govou; Lisandro (Gomis 81).

Real Madrid: Casillas; Ramos, Albiol, Marcelo (Garay 46), Arbeloa; Alonso, Diarra, Granero, Kaka, Ronaldo; Higuain (Benzema 63).

No comments: