June 4, 2010

RESMI: Benitez Mundur

EPL : Rafael Benitez (Liverpool)

Spekulasi masa depan Rafael Benitez di Liverpool terkuak sudah. Pelatih asal Spanyol yang pernah berjaya dengan memberikan gelar Liga Champions 2005 itu akhirnya mengakhiri masa kerja bersama tim Merseyside Merah.

Keputusan tersebut sudah dilansir dalam laman resmi klub.

"Liverpool FC memastikan bahwa Rafael Benitez mengakhiri kerja sama dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi.

"Benitez dibebastugaskan dari jabatan manajer tim yang sudah disandangnya selama enam tahun. Direksi klub ingin menyampaikan rasa hormat atas jasa-jasanya dan berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan."

"Kini direksi meminta direktur pengelola Christian Purslow, dengan bantuan duta besar klub Kenny Dalglish, untuk secara resmi mulai mencari kandidat yang pantas untuk posisi manajer."

Benitez menyampaikan salam perpisahan dengan simpatik.

"Sungguh sedih harus mengumumkan bahwa saya tidak lagi menangani Liverpool. Saya ingin berterima kasih kepada semua staf dan pemain atas kerja keras mereka," tukasnya.

"Saya akan selalu mengenang masa-masa indah dalam hati. Begitu pula dengan dukungan besar dari para pendukung selama masa-masa sulit dan segenap cinta dari Liverpool. Saya tak punya kata selain terima kasih untuk semua kiprah selama bertahun-tahun ini dan saya sangat bangga pernah menjadi manajer klub ini."

"Terima kasih banyak dan ingatlah selalu, you'll never walk alone."

No comments: