May 11, 2008

Mendebarkan: Inter imbang, Milan kalah

Dua tim asal kota Milan, Inter Milan dan AC Milan mendapatkan hasil buruk pada laga pekan ke 37 yang berarti tinggal satu laga lagi. Inter yang jika menang akan juara harus puas hanya dengan tambahan 1 poin usai ditahan imbang Siena 2-2. Sedangkan AC Milan menerima kekalahan dari kandang Napoli. Kedua hasil ini membuat pendukung kedua tim ketar-ketir.

Inter harus memastikan gelar juara hingga pekan terakhir karena disaat yang bersamaan AS Roma berhasil menang atas Atalanta 2-1. Dengan tambahan 3 poin praktis jarak yang tersisa tinggal 1 poin saja dengan inter 82 dan Roma 81. Kondisi yang sama dengan Liga Inggris dimana sang juara ditentukan hingga pekan akhir. Jika pekan depan Inter kalah dari Parma dan AS Roma imbang atas Catania maka selisih poin akan sama. Jika ini terjadi maka Inter akan keluar sebagai juara karea unggul head to head atas AS Roma.

Buat AC Milan kekalahan dari Napoli ini menggusur peringkat mereka ke posisi 5 klasemen. Fiorentina kembali sukses merebut tempat ke-4 yang minggu kemaren direbut AC Milan setelah menundukkan Inter. Jika laga pamungkas pekan depan Fiorentina dan Milan sama-sama menang tentu Fiorentina yang berhak mewakili Itali ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

No comments: