May 1, 2008

Zenit St Pettersburg dan Ranger bertemu di Final UEFA Cup

Bermain di kandang sendiri Zenit tampil perkasa dengan menghajar Bayern Munich 4-0 tanpa balas. Munich yang diunggulkan untuk menjadi juara harus mengubur impian untuk merebut treble winner musim ini. Munich yang menurunkan pemain dengan lengkapnya seperti Podolski, Ribery, Khan termasuk Luca Toni yang tidak main pada leg pertama gagal mencetak gol satupun sehingga aggregat gol menjadi 5-1 untuk kemenangan Zenit. Zenit yang dilatih Dick Advokaat telah unggul ketika laga baru berjalan 4 menit lewat Pavel Pogrebniak. Pogrebniak pun menjadi bintang kemenangan Zenit setelah melengkapi kemenangan 4-0 dengan gol keduanya pada menit 73. Sebelumnya Konstantin Zyrianov dan Viktor Fayzulin memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Sementara itu, semifinal leg kedua mempertemukan Fiorentina versus Rangers. Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah gagal mencetak gol sepanjang waktu normal dan 30 menit waktu tambahan. Aggregat gol keduanya pun tetap 0-0 setelah pada pertemuan pertama di Glasgow juga bermain 0-0. Pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu penalti. Rangers akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul penalti 4-2. Empat dari 5 eksekutornya berhasil mencetak gol, sedangkan fiorentina cuma 2 pemain saja yang menceploskan bola.

Rangers akan bertemu dengan Zenit Pettersburg di final Piala UEFA musim ini. Laga final akan digelar dua minggu lagi di City of Manchester, Inggris, markas dari Manchester City. Seminggu setelah final Piala UEFA akan digelar final UEFA Champions League di Luzhniki Stadium di Moscow.

No comments: