May 5, 2008

Real Madrid pastikan juara La Liga musim 2007/08

Real Madrid memastikan gelar juara setelah menang 2-1 atas Osasuna. Kemenangan real madrid di bawah asuhan Bernd Schuster ini merupakan gelar yang ke-31 buat Real. Pelatih asal Jerman yang baru melatih Madrid di awal musim ini layak berterimakasih kepada Gonzalo Higuain, sang penentu kemenangan.

Higuain baru masuk dipertengahan babak kedua membuat Real Madrid mempercepat pesta juaranya. Madrid lebih dulu tertinggal di menit ke-83. Namun Arjen Robben membalasnya tiga menit kemudian, dengan sundulan memanfaatkan sepakan bebas Higuain. Higuain sendiri menjadi pahlawan dengan menggenapkan kemenangan melalui golnya dua menit sebelum laga usai.

Bila saja saat itu Madrid kalah, maka tak akan ada pesta juara. Setidaknya, tertunda. Padahal, tengah pekan ini Raul Gonzalez dkk akan menghadapi rival paling sengit mereka, Barcelona. Memastikan gelar sebelum melangkah ke El Clasico tentu hal yang melegakan. Jadinya, partai melawan Barca di Santiago Bernabeu itu nanti lebih berarti sebagai pesta perayaan saja.

No comments: