April 25, 2010

Rooney Terbaik Versi PFA Musim 2009-10



Wayne Rooney memenuhi ambisi untuk menyabet gelar PFA. Dia terpilih menjadi pemain terbaik Premier League pada musim ini. Bomber andalan Manchester United itu berhasil menjadi pemain terbaik. Dia mengalahkan pesaing-pesaing tangguh seperti Didier Drogba, Carlos Tevez dan Cesc Fabregas.

“Ini sebuah perasaan yang sangat menyenangkan bisa terpilih sebagai pemain terbaik. Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri dan saya sangat senang,” jelas Rooney dikutip BBC, Senin (26/4/2010).

Rooney memang pantas mendapatkan gelar ini. Pemain internasional Inggris ini berhasil menggantikan peran yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Dia menghasilkan total 34 gol musim ini.

Sayang, sebuah cedera pergelangan kaki saat membela United di perempatfinal Liga Champions putaran pertama melawan Bayern Munich, memaksa Rooney kemungkinan absen hingga akhir musim.

Namun, Rooney tidak bisa memboyong dua gelar musim ini. Pasalnya, trofi pemain muda terbaik jatuh kepada bintang muda James Milner yang tampil gemilang bersama Aston Villa.

No comments: