April 27, 2008

Cristiano Ronaldo pemain terbaik liga Inggris versi PFA

Cristiano Ronaldo atau akrab dengan nick CR7 kembali terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini versi pemain.Dengan performanya yang luar biasa, rasanya tak heran jika predikat player of the year 2007/2008 disandangkan buat Ronaldo oleh Asosiasi Pemain Profesional atau Professional Footballer's Association (PFA).Ia memenangi kompetisi di kategori paling bergengsi itu dengan mengalahkan duo Liverpool Fernando Torres dan Steven Gerrard, duo Arsenal Cesc Fabregas dan Emanuel Adebayor, dan kiper Portsmouth David James.

Salah satu nilai plus bintang internasional Portugal itu tentu saja dalam hal produktivitas golnya. Sebagai pemain yang posisinya bukanlah penyerang, ia bahkan memimpin daftar top skorer. Premiership Ronaldo telah menghasilkan 28 gol, sedangkan total di semua kompetisi ia sudah mendulang 38 gol. MU pun memetik hasil dari kecemerlangan permainan pemain berusia 23 tahun itu karena masih memimpin liga domestik dan bertahan di Liga Champions.

Ronaldo sendiri tidak datang dalam penyerahan tropi hari Minggu malam waktu setempat,Ia sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Barcelona di putaran II semifinal Liga Champions hari Selasa malam nanti. Ronaldo sendiri mengaku memilih Adebayor dalam pemilihan pemain terbaik tersebut. Memang dalam pemungutan suara untuk penghargaan ini seorang pemain tidak boleh memilih dirinya sendiri.

Sementara penghargaan pemain muda terbaik musim ini diberikan kepada Cesc Fabregas. Penghargaan individu yang diterima pemain muda Arsenal asal Spanyol cukup menghibur skuad muda Arsenal khususnya Fabregas sendiri, setelah Arsenal gagal memperoleh satu pun tropi juara musim ini.

No comments: