April 9, 2008

Hasil Perempat Final Liga Champion: MU bertemu Barcelona di semifinal

Manchester United yang telah melangkahkah satu kakinya ke babak semifinal akhirnya memastikan 1 tiket tersebut setelah menang 1-0 saat menjamu AS Roma. Sir Alex Fergusson sangat yakin skuad asuhannya akan bisa melewati AS Roma sehingga tidak memainkan pemain bintangnya Cristiano Ronaldo dan membangkucadangkan Wayne Rooney. Sir Alex tampaknya ingin menyiapkan kondisi fisik pemain utamanya itu guna menghadapi Arsenal di ajang Premiership akhir pekan ini. Di bagian pertahanan diturunkan Ferdinand yang duet sama West Brown.

Sebelum gol satu-satunya terjadi pada babak kedua menit 69 oleh Tevez permainan sangat menarik dengan beberapa peluang emas yang dimiliki masing-masing tim. Seperti peluang emas yang didapatkan De Rossi pada babak pertama yang gagal mengeksekusi hadiah penalti yang diberikan wasit. Penalti terjadi lantaran Brown menekel Amantino Mancini dikotak penalti sayang tendangan De Rossi melambung di atas gawang Van der Sar. Setelah gol Tevez terjadi, AS Roma kehilangan semangat untuk mencetak gol mengingat mereka setidaknya harus memasukkan 4 gol untuk lolos. Teves dkk juga mengendorkan serangan sehingga praktis permaianan datar saja hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Sementara pada laga perempat final lainnya, Barcelona juga memastikan langkahnya ke semifinal setelah juga menang tipis atas tamunya Schalke 04. Gol semata wayang laga ini dibuat oleh bek asal Pantai Gading, Yaya Toure pada babak pertama. Beberapa peluang emas didapatkan oleh Schalke tapi sayang tidak bisa dimaksimalkan stiker mereka, Kuranyi. Barcelona sendiri tidak menampilkan permaianan terbaik mereka sebagaimana yang diakui pelatih Frank Riijkard yang menilai Barca tampil gugup.

Dua pekan lagi laga putaran pertama babak semifnal akan dimulai. MU akan berhadapan dengan Barcelona dan Chelsea akan bertemu Liverpool. Tentu tim yang menampilkan permaianan terbaiknya saja yang akan melenggang ke babak Final. Kita tunggu saja.

1 comment:

Hidayatullah said...

dukung terus MU! MU, Chelsea, dan Liverpool adalah raksasa dari Inggris. Ketiga klub ini jugalah yang berhasil membawa bendera Inggris melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu. hebat bukan..? Musim ini, ketiga klub tersebut bersama Barcelona, keempatnya bergoyang di tengah lapangan untuk mempertunjukkan kualitas yang tak diragukan lagi.