April 16, 2008

Hasil Final Copa Del Ray: Valencia hantam Getafe 3-1

Walau sedang berada di urutan 16 klasemen sementara La Liga Spanyol, Valencia membuktikan mereka bukanlah tim gurem. Mereka tampil fantastis di ajang Copa Del Rey walau tampil buruk di Liga dan Liga Champion. Mereka melewati tim 4 besar klasemen sementara yaitu menundukan Atleitico madrid di perempat final dan Barcelona di semifinal.

Kemenangan dengan raihan sebuah tropi musim ini tentu dapat menghibur para pemain dan pelatih. Pelatih Ronald Koeman tentu tidak mau malu dan kehilangan posisi setelah dipercaya untuk menggantikan pelatih sebelumnya Flores di tengah jalan. Kondisi ini sangat tragis jika dibandingkan musim lalu yang finish di 4 besar sementara musim ini harus berjuang agar lepas dari jeratan lubang degradasi.

Kemenangan skuad pelatih asal Belanda ini masing-masing dicetak oleh Mata, Alexis, dan Morientes. Ketiga gol dihasilkan melalui tandukan kepala. Gol dari Getafe terjadi menjelang istirahat babak pertama melalui titik penalti yang mengubah keadaan skor menjadi 2-1.

Sementara buat Getafe hasil kalah ini melengkapi kekalahan mereka musim lalu ketika juga kalah di final menghadapi Sevilla. Sewaktu itu mereka masih dilatih oleh Bern Schuster yang sekarang mengawaki Real Madrid. Jelas ini hasil yang tidak bersahabat bagi pelatih baru mereka Michael Laudrup

No comments: