April 22, 2008

Hasil Semifinal Liga Champion antara Liverpool dan Chelsea berakhir imbang 1-1

Pada putaran pertama babak semifinal Liga Champion dini hari tadi antara Liverpool versus Chelsea berakhir imbang dengan kedudukan akhir 1-1. Pertandingan sendiri berjalan agak sedikit kaku karena kedua tim tidak mau mengambil resiko dengan bermain terbuka. Pada babak pertama Chelsea memiliki sejumlah peluang diantaranya melalui Joe Cole dua kali, namun J Cole tidak tampil bagus tadi malam sehingga digantikan Kalou pada babak kedua. Liverpool lebih banyak menguasai bola dan memiliki beberapa peluang lewat Fernando Torres dan Dirk Kuyt. Peluang emas Torres yang tinggal berhadapan dengan Peter Cech berhasil dijinakkan kiper Chelsea asal Republik Ceska tersebut. Sebuah kesalahan yang bermula dari crossing Kuyt dibuang oleh Terry dan tidak diamankan dengan sempurna oleh Lampard sehingga dikuasai Mascherano yang memberikan umpan pada Kuyt kembali yang berdiri tidak offside. Kuyt yang selalu mengancam akhirnya bisa melepaskan tendakan datar melewati selangkangan Cech setelah menang duel dengan Makalele.

Pada babak kedua, permaianan sedikit agak terbuka dengan sejumlah pelanggaran kecil. Hanya John Terry yang mendapatkan kartu kuning setelah dengan sengaja menghadang laju Mascherano. Liverpool beberapa kali mempunyai peluang emas di antaranya lewat tembakan keras terukur Steven Gerrard namun berhasil ditepis Cech yang hanya menghasikan sepakan pojok. Chelsea sendiri beberapa kali coba menusuk lewat Florent Malouda. 5 menit jelang waktu normal, Ballack ditarik digantikan oleh Anelka. Akhirnya keberuntungan berpihak pada Chelsea di masa injury time, detik-detik sebelum waktu tambahan 4 menit habis, the blues menyamakan kedudukan. Sebuah gol bunuh diri oleh John Arne Riise yang bermaksud menghalau bola dengan kepalanya malah makyos masuk ke gawang sendiri. Gol bermula dari lemparan ke dalam yang diteruskan ke Kalou di sudut lapangan sebelah kiri Reina dan dicrossing tanggung menuju Anelka sebelum diceploskan sendiri oleh Riise yang baru masuk menggantikan Arbeloa.

Dengan hasil imbang dan satu gol away ini, Lampard cs tentu diuntungkan untuk laga putaran kedua pekan depan. Dengan bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus bisa mengambil keuntungan gol tandang dan bermain di hadapan puluhan ribu pendukung fanatik sendiri. Stamford Bridge tidak kalah meyeramkan dengan Anfield yang membuat lawan terasa diintimidasi. Bermain imbang 0-0 pun telah cukup untuk mengantarkan Chelsea ke final untuk pertama kalinya.

Dini hari nanti, semifinal lainnya akan mempertemukan Barcelona dan Manchester United. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Melihat performa dari Barcelona dan MU terkini, MU lebih diunggulkan dari pada Messi cs. Penampilan yang tidak konsisten Barca di ajang La Liga berbeda dengan MU yang kini berada di puncak klasemen. Barca juga mempunyai masalah di dalam internal tim seperti issu hengkangnya Ronaldinho.

No comments: