April 10, 2008

Hasil Piala UEFA tadi malam: Fiorentina dan Rangers melaju ke semifinal

Fiorentina memastikan satu tiket ke semifinal setelah menang atas tuan rumah, PSV Eindhoven 2-0 tanpa balas. Pada putaran pertama Fiorentina ditahan imbang di kandang 1-1 sehingga aggregat menjadi 3-1 untuk kemenangan Fiorentina. Kedua gol Fiorentina diboyong oleh striker asal Rumania, Adrian Mutu. Gol pertama Mutu terjadi lewat tendangan bebas yang memukau pada menit 38. Mutu melengkapi golnya pada 8 menit setelah babak kedua memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Pazzini.

Pada laga lain, tim asal Scotlandia Glasgow Rangers juga melangkah ke semifinal. Rangers juga menang atas tim tuan rumah wakil Portugal, Sporting Lisbon dengan dua gol tanpa balas. Pada putaran pertama di Glasgow, keduanya bermain imbang tanpa gol 0-0 sehingga hasil leg kedua ini membuat Rangers berhak melaju ke semifinal. Gol Rangers dibukukan oleh Darcheville dan Steven Whittaker.

Rangers dan Fiorentina akan bertemu di semifinal pada tanggal 24 April mendatang. Leg pertama akan diadakan di Glasgow, Scotlandia markas Rangers. Satu minggu kemudian Fioerentina yang gantian akan menjadi tuan rumah. Semifinal lain mempertemukan Bayern Munich dan Zenit St Petersburg.

No comments: