January 20, 2010

Liverpool sukses bukukan kemenangan atas Tottenham Hotspur

Di tengah berbagai hantaman kritik, Liverpool sukses membukukan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Bagi The Reds dan Benitez, kemenangan itu adalah jawaban atas berbagai kritik.

Kritik untuk Liverpool belakangan memuncak setelah mereka tersingkir dari Piala FA. Bukannya memperbaiki penampilan usai tersingkir, 'Si Merah' malah ditahan imbang oleh Stoke City akhir pekan lalu.

Wacana mengenai bakal didepaknya Benitez pun makin santer terdengar. Tak hanya itu, skuad Liverpool pun ikut-ikutan dikritik. Banyak yang menyebut The Kop hanya tergantung kepada Steven Gerrard dan Fernando Torres saja. Kebetulan keduanya tak bermain dalam laga melawan Stoke.

Di tengah "badai" tersebut, Liverpool berhasil mereguk tiga poin kala menjamu Spurs di Anfield, Kamis (21/1/2010) dinihari WIB. The Lilywhites mereka bekuk dengan skor 2-0. Dirk Kuyt menjadi bintang kemenangan The Reds dengan memborong dua gol.

Dengan hasil ini Liverpool berhasil naik satu peringkat ke urutan enam dengan 37 poin 22 laga yang telah digelar. Mereka tepat berada di bawah Manchester City dan hanya berselisih satu poin saja.

Bak menjawab kritik, Liverpool mendapatkan kemenangan itu tanpa Torres dan Gerrard berada di dalam skuad. Kuyt yang diplot sebagai penyerang tunggal malah berhasil membuktikan bahwa ia mampu mengemban tugas sebagai ujung tombak tunggal. Wajar apabila Benitez lega dengan kemenangan ini. Ia menyebut, skuadnya telah bereaksi dengan bagus menanggapi berbagai cercaaan yang menghampiri mereka.

No comments: