January 28, 2010

Resmi: Robinho dipinjamkan ke Santos




Keinginan Robinho kembali ke kampung halamannya ternyata tidak sekadar gertak sambal. Ia sudah dipastikan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Santos dengan status pinjaman.

Transfer berdurasi enam bulan itu telah disepakati pihak-pihak terkait dan diumumkan kepada publik hari Kamis (28/1/2010) malam WIB.

"Santos akan melaksanakan semua hal-hal terkait kontrak si pemain, termasuk gaji dan bonus. Robinho akan pergi ke Brasil pada hari Minggu untuk memulai masa peminjamannya," demikian pernyataan City yang dirilis lewat situs resminya.

Robinho diboyong ke City of Manchester Stadium pada musim panas 2008, di awal rezim baru pemilik klub tersebut, yang kemudian mendatangkan banyak pemain top. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 32,5 juta poundsterling, dan itu adalah rekor transfer tertinggi di Inggris.

Walaupun secara umum performa Robinho bersama The Citizens tetap piawai, namun ia kerap mengisyaratkan gejala tak puas, antara lain karena City belum terlalu kompetitif.

Hal itu diduga memotivasi dia untuk beberapa kali membuat "gara-gara" seperti mangkir latihan atau pulang terlambat dari Brasil. Ketika di musim ini mulai tidak tak tergantikan, pemain berusia 26 tahun ini mulai melirik-lirik tempat lain, dan ia memutuskan pulang ke Santos yang notabene merupakan klub profesional pertamanya.

No comments: