May 15, 2010

Double Sudah, Bayern Makin Ngotot Kejar Treble



Empat gol dibuat Bayern Munich ke gawang Werder Bremen untuk memenangi DFB Pokal. Berkat kemenangan tersebut, Bayern kini kian yakin untuk mengakhiri musim ini dengan status Treble Winners.

Dalam laga final kejuaraan yang juga dikenal sebagai DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Minggu (16/5/2010) dinihari WIB itu Bayern membantai Bremen, si juara bertahan, 4-0.

Empat gol kemenangan Bayern diciptakan oleh empat orang berbeda: Arjen Robben, Ivica Olic, Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger. Keempatnya berhasil membuat trofi juara mampir ke markas Bayern untuk yang ke-15 kalinya sepanjang sejarah.

Kini, usai menjadi raja di negeri sendiri--setelah sebelumnya juga menjadi juara Bundesliga--, Bayern dinanti final kejuaraan tertinggi antarklub Eropa; final Liga Champions. Inter Milan sudah menanti untuk dihadapi di Santiago Bernabeu pada 22 Mei mendatang.

Jangan ditanya bagaimana keyakinan pendukung Bayern, karena jawaban yang keluar dari mulut mereka kemungkinan besar yakin jika Mark van Bommel cs bakal keluar sebagai pemenang di Bernabeu. Toh, keyakinan itu sendiri juga tengah tinggi di dalam tubuh tim.

"Hasil tersebut (final DFB Pokal) menunjukkan betapa berartinya pertandingan ini untuk kami," ujar Philipp Lahm seperti dilansir AFP.

"Kami masih memiliki urusan untuk diselesaikan, tetapi kami yakin bahwa kami ingin meraih treble yang makin terlihat jelas hari ini," lanjut Lahm kemudian.

Menarik dinantikan pembuktian tekad Lahm dkk pada 22 Mei mendatang.

No comments: