May 23, 2010

RESMI: Ribery Teken Kontrak Lima Tahun Dengan Bayern

Bundesliga: Schalke 04 - Bayern Munich, Franck  Ribery (Getty Images)


Franck Ribery resmi meneken kontrak baru dengan Bayern Munich untuk masa lima tahun ke depan.

"Kami gembira salah satu pemain terbaik di dunia saat ini setuju memperpanjang kontrak dengan kami," ujar Karl-Heinz Rummenigge, chairman Bayern Munich.

"Kesedian Ribery bertahan merupakan pertanda Bayern akan mencapai ambisi besarnya pada tahun-tahun mendatang," lanjut mantan bintang FC Holywood itu.

Kontrak baru Ribery akan berakhir pada 30 juni 2015. Kabar ini disambut gembira fans Bayern, yang kecewa timnya dikalahkan Inter Milan 2-0 di final Liga Champions.

Ribery tidak bermain dalam final itu akibat diganjar kartu merah saat melawan Lyon. Tanpa Ribery, Bayern relatif hanya mengandalkan Arjen Robben untuk menembus ketatnya pertahanan Inter, dan gagal.

Penanda-tanganan kontrak baru ini sekaligus mengakhiri spekulasi akan masa depan Ribery. Sebelumnya, Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona, berlomba mendapatkannya. Zinedine Zidane juga tidak lagi membujuk Ribery. Ia bahkan menyambut baik keputusan Ribery bertahan di Bayern. Berbicara kepada wartawan usai penanda-tanganan, Ribery mengatakan; "Saya gembira bisa memutuskan bertahan dengan Bayern."

"Keluarga saya sangat senang bertahan di Munich. Klub ini telah menjadi keluarga besar bagi saya," lanjutnya.

No comments: