May 9, 2010

Hasil di Old Trafford jadi Kunci Sukses Chelsea



Hanya satu poin yang memisahkan si juara Chelsea dengan Manchester United sang runner-up. Maka kemenangan atas 'Setan Merah' bulan lalu pun tak ayal ditunjuk jadi kunci juara 'Si Biru'.

Chelsea dan MU sama-sama memetik kemenangan di pertandingan terakhir pekan ini. Jika Chelsea berpesta 8-0 atas Wigan, MU melumat Stoke City 4-0.

Meski demikian, yang berhak atas trofi juara Liga Primer tetaplah Chelsea yang punya satu poin lebih banyak dari MU, yakni 86 berbanding 85.

Hasil akhir bisa berkata lain jika saja hasil pertandingan di Old Trafford tanggal 3 April lalu berbeda. Ketika itu Chelsea pulang dari Old Trafford dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah MU.

"Itu adalah kunci atas titel ini, karena kami sudah meningkatkan kepercayaan diri dan membuat MU sedikit terpukul," nilai Manajer Chelsea Carlo Ancelotti di situs resmi klub tersebut.

Usai menang dari MU, Chelsea sebenarnya juga sempat terpeleset saat dijamu Tottenham Hotspur. Hal ini sempat bikin Red Devils sedikit berharap walau pada akhirnya The Blues menutup musim dengan gaya saat menghadapi Wigan.

"Hal terpenting adalah untuk menang dan saya pikir kami telah menemukan cara pas untuk menang: memainkan sepakbola yang bagus dan dengan fair play di lapangan, memberikan tontonan bagus untuk fans."

"Tujuan kami adalah memainkan sepakbola yang bagus dan kami mampu melakukan itu beberapa kali musim ini," tandas Ancelotti.

Bicara hiburan, Chelsea racikan Anceloti memang mampu menghibur fansnya jika produktivitas jadi ukuran. Dengan total 103 gol dalam 38 laga liga, atau rata-rata 2,7 per pertandingan, kesuburan Chelsea tak tertandingi. Dan bukankah setiap gol yang dilesakkan para pemain Chelsea sudah pasti menghibur bagi para pendukungnya?

No comments: