May 28, 2010

Madrid Pecat Pellegrini, Angkat Mourinho


Real Madrid segera mengumumkan pengangkatan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Los Galacticos. Pengumuman ini dikeluarkan setelah Madrid secara resmi memecat Manuel Pellegrini.


Madrid akhirnya mengakhiri spekulasi terkait Mourinho. Keberhasilan pelatih asal Portugal ini menciptakan La Seconda Grande Inter Milan rupanya membuat Madrid sulit berpaling.

Mourinho sukses mengantarkan Inter Milan merengkuh treble winners dengan memboyong piala Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions musim ini.

Seperti dilansir BBC, Madrid akhirnya memecat Pellegrini setelah dianggap gagal total musim ini. Pemecatan Pellegrini dan pengangkatan Mourinho ini diumumkan langsung sang Presiden Florentino Perez dalam konferensi pers, Kamis 27 Mei 2010.

"Kami telah memutuskan Jose Mourinho akan menjadi pelatih Madrid," ujar Perez.

Tangan dingin The Special One akan kembali diuji untuk meracik tim penuh bintang yang menghuni Santiago Bernabeu. "Sekarang saya sedang berlibur. Ketika saya kembali dari berlibur saya akan pergi melatih ke Spanyol," ujar Mourinho di tempat terpisah.

Namun hingga berita ini diturunkan, pemecatan Pellegrini dan pengangkatan Mourinho belum diumumkan di situs resmi Real Madrid.

No comments: