May 9, 2010

Final Sebelum Final



Inter Milan akan menghadapi Bayern Munich di final Liga Champions 22 Mei mendatang. Namun sepekan sebelumnya 'Biru Hitam' sudah ditunggu final lainnya yaitu kontra Siena di pekan ke-38 Seri A.

Minggu 16 Mei akan jadi hari terakhir penentuan siapakah di antara Inter dan AS Roma yang akan jadi penguasa Italia musim ini. Inter berada di pole position dengan ada di puncak dengan 79 poin unggul dua angka dari Roma di bawahnya.

Inter yang akan punya ambisi mempertahankan scudetto yang telah dikuasai selama empat musim beruntun akan bertandang ke Artemio Franchi bertemu Siena. Sementara Roma juga beranjak dari ibukota ke Verona untuk bersua Chievo.

Meski di atas kertas Inter mestinya bisa memenangi laganya kontra Siena apalagi calon lawan sudah pasti terdegradasi dan tak punya misi apapun lagi. Namun Nerazzurri harus berhati-hati karena bila lengah saja maka gelar juara bisa terbang ke tangan Il Lupi jika menang atas Chievo.

Apalagi Inter pun harus pintar-pintar membagi tenaga jika tak ingin ada pemain andalannya yang cedera saat melakoni partai puncak Liga Champions di Santiago Bernabeu. Dan partai ketat kontra Chievo yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Il Biscione membuktikan Inter masih bisa 'dilawan'.

"Saya senang dengan kemenangan ini namun lebih gembira untuk kemenangan tim. Scudetto? Kami kini punya final di Seina. Sangat memalukan kami bereaksi lambat di beberapa poin penting dalam laga kontra Chievo namun kami bereaksi dengan cepat. Kini kami punya waktu istirahat dua hari dan kami harus tampil sebaik mungkin di Siena," ucap penyerang asal Argentina Diego Milito di Inter.it

"Kini kami akan bertandang ke Siena dengan determinasi dan hasrat untuk memenangi laga dan kompetisi Seri A ini," sahut kompatriot Milito asal Argentina, Esteban Cambiasso.

Kini jalan pasukan Jose Mourinho itu menuju titel ke-18 sepanjang 101 tahun sejarah klub akan ditentukan oleh mereka sendiri. Bisa, Inter?

Sebagai catatan saja, Inter dan Roma pernah bertarung hingga pekan terakhir untuk scudetto di musim 2007/2008. Saat itu kemenangan 2-0 Inter atas Parma di pekan pamungkas membawa Inter ke tangga juara.

No comments: