May 23, 2010

Siapa Pengganti Mourinho: Mihajlovic, Benitez, Capello, Atau Hiddinik?

Sinisa Mihajlovic - Catania (Getty Images)

Sinisa Mihajlovic muncul sebagai favorit pengganti Jose Mourinho di Inter Milan. Namun presiden Massimo Moratti juga mempertimbangkan Fabio Capello, Rafa Benitez, dan Guus Hiddink.

Mihajlovic sempat mengatakan dirinya sangat yakin suatu hari akan kembali ke San Siro sebagai pelatih Nerazzurri. Dejan Stankovic juga menginginkannya.

Pelatih asal Serbia itu baru saja menyelamatkan Catania dari degradasi. Sebelum Mourinho datang, Mihajlovic adalah asisten pelatih Roberto Mancini.

Pers Italia melaporkan Mihajlovic berada di Santiago Bernabeu untuk menyaksikan final Liga Champions sebagai tamu Inter Milan.

Ketika ditanya wartawan apakah dirinya akan menggantikan Jose Mourinho, Mihajlovic mengatakan: "Saya berharap demikian."

Namun Moratti menganggap Mihajlovic belum punya cukup pengalaman menangani tim besar. Tidak hanya itu, Mihajlovic juga punya catatan buruk ketika musim lalu gagal mengangkat Bologna dan dipecat.

Adalah perjudian serius jika Moratti menunjuknya. Mihajlovic dipastikan akan kesulitan mempertahankan tiga gelar yang diraih Mourinho.

Pelatih paling berpengalaman, dan layak untuk Inter, adalah Capello. Namun diperlukan upaya keras untuk mendapatkan pelatih yang masih terikat kontrak dengan timnas Inggris.

Alternatif lain bagi Moratti adalah Rafa Benitez. Jika Moratti menginginkannya, Benitez dipastikan akan setuju pindah. Namun, Moratti harus membayar kompensasi kepada Liverpool. Benitez masih terikat kontrak empat tahun dengan The Reds.

Lainnya adalah Guus Hiddink. Namun sangat tidak mungkin bagi pelatih asal Belanda ini mengkhianati komitmennyan dengan timnas Turki.

No comments: