May 2, 2010

Inter Bantah Berkonspirasi Jatuhkan Roma



Pendukung Lazio menggelar spanduk unik menyambut gol Inter Milan ke gawang tim kesayangan mereka, dalam lanjutan Serie-A, Minggu (2/5/2010).

Direktur Olahraga Inter Milan, Marco Branca membantah telah berkonspirasi dengan Lazio untuk membuat Roma tergusur dari puncak klasemen. Menurutnya, Inter betul-betul merebut singgasana dari Roma dengan keringat sendiri, bukan karena bantuan Lazio.

Inter kini berada di puncak klasemen dengan 76 poin atau unggul dua angka dari Roma di tempat kedua. Hal tersebut terjadi menyusul kemenangan 2-0 atas Lazio, Minggu (2/5/2010).

Menanggapi hilangnya takhta, Roma mengaku menduga Lazio sengaja mengalah kepada Inter semata-mata untuk menggagalkan Roma meraih scudetto musim ini. Dugaan ini mengacu kepada sikap suporter Lazio yang merayakan kemenangan Inter atas timnya di akhir laga tersebut.

Lazio tak menyangkal bahwa pendukung mereka memang bersikap aneh dengan mendukung Inter. Namun, mereka membantah keras sengaja memberikan kemenangan kepada Inter.

"Kami termotivasi (mengalahkan Inter. Namun, atmosfer di stadion terasa aneh karena (pendukung) melawan kami dan sama sekali tak membantu (kami bermain lebih baik)," ujar asisten pelatih Lazio, Giovanni Lopez.

Menambahkan itu, Branca mengatakan, "Ada jurang antara pendukung Inter dan Lazio selama bertahun-tahun. Namun, saya tegaskan, di akhir laga, para pemain kami betul-betul sangat lelah karena berjuang untuk menang."

No comments: