May 8, 2010

Guardiola Ingatkan Barca Belum Juara



Kemenangan 3-2 atas Sevilla membuat Barcelona tinggal selangkah lagi untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga Primera. Tak mau terlena Josep Guardiola mengingatkan skuadnya kalau mereka belum memenangi apapun.

Sevilla dianggap sebagai hadangan terakhir Barcelona untuk bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Meski masih satu ada satu pertandingan tersisa, status Los Rojiblancos sebagai tim papan atas membuat laga dinihari tadi menjadi sangat penting dalam kompetisi menuju titel juara.

Carles Puyol dkk terbukti bisa lolos dari hadangan Sevilla dengan memetik kemenangan 3-2. Karena lawan di laga terakhir pekan depan hanya Valladolid yang kini terperangkap di zona degradasi, Barca dianggap banyak pihak sudah berhasil mempertahankan titel juara.

Namun kondisi tersebut disangkal dengan keras oleh Guardiola. Barca disebutnya belum mendapat apapun dinihari tadi, selain sebuah kemenangan di laga penting.

"Kami meraih satu langkah penting malam tadi. Kami masih harus berkeringat dan bekerja keras," tegas Guardiola di AS.

"Saya hanya ingin kami bermain bola dan saya sudah sampaikan pada mereka (pemain) kalau kami belum memenangi apapun," lanjut pria 41 tahun itu.

Meski terlihat mudah, jalan Barca ke podium juara masih terhitung licin. Valladolid dipastikan tampil habis-habisan pekan depan demi menghindari jurang degradasi, sementara Real Madrid juga belum menyerah karena dinihari tadi berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 5-1.

"Kami beruntung menggantungkan nasib pada diri sendiri, tapi kami masih harus memenangi pertandingan pekan depan dan Valladolid berjuang untuk bisa selamat dan kami juga tahu Javier Clemente, karena saya beruntung sempat dilatih dia di timnas, saya yakin akan ada pertandingan sengit," pungkas Pep.

No comments: